sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 07:53 WIB

Arsenal Menyulitkan Diri Sendiri

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Arsenal, Petr Cech. (Foto: Vasily Fedosenko/Reurtes)
Malmo - Arsenal takluk dari BATE Borisov pada leg I babak 32 besar Liga Europa. The Gunners pun disebut menyulitkan diri sendiri.

Dalam pertandingan di Borisov Arena, Jumat (15/2/2018) dinihari WIB, Arsenal menelan kekalahan 0-1. Dalam laga itu, tim asuhan Unai Emery kebobolan di injury time babak pertama, sundulan Stanislav Dragun gagal diantisipasi oleh Petr Cech.

Dengan hasil ini, Arsenal mesti menang dengan margin dua gol saat menjamu BATE di Emirates pekan depan agar bisa melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Kiper Arsenal, Cech, menilai bahwa hasil ini membuat tim London utara itu menyulitkan diri sendiri. Dia menyesali peluang-peluang yang tak dapat dimaksimalkan degan baik.




Arsenal melakukan sebanyak 14 tembakan di sepanjang pertandingan dalam data yang dilansir oleh situs Liga Europa. Sementara BATE cuma enam kali melepaskan tembakan. Sebanyak 10 tembakan Arsenal dilepaskan pada babak pertama, cuma satu yang menemui bidang.

"Kami tak memanfaatkan kesempatan yang kami dapat. Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama dan mencetak peluang yang cukup untuk bisa unggul. Tapi, sialnya kami tak bisa memanfaatkan peluang kami dan kami kebobolan di akhir babak pertama," kata Cech di situs Arsenal.

"Kami mendapatkan hasil akhir yang tidak kami inginkan. Kami ingin mencetak gol dan ingin memetik kemenangan agar memposisikan diri di tempat yang bagus pada leg kedua. Tapi, kami membuatnya lebih sulit untuk diri kami," dia menambahkan.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com