'Chelsea Bisa Saja Menang Lebih Besar'

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 15 Feb 2019 08:33 WIB
Chelsea menang tipis 2-1 di markas Malmo. (Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
Jakarta - Chelsea menang tipis 2-1 saat melawat ke Malmo FF. Maurizio Sarri merasa seharusnya timnya bisa menang dengan selisih besar.

Chelsea menang 2-1 saat melawat ke Swedbank Stadium, Jumat (15/2/2019) dinihari WIB di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sempat unggul dua gol lebih dulu berkat Ross Barkley dan Olivier Giroud, The Blues kecolongan di penghujung laga usai dibobol Anders Christiansen.




Chelsea sebenarnya amat dominan di pertandingan ini. Mereka menguasai bola hingga 73%, dengan akurasi umpan mencapai 92%.

Hanya saja Willian dkk kurang oke memanfaatkan momen. Dari 11 percobaan, hanya empat yang mengarah ke gawang.

Meski demikian, Sarri mengaku cukup puas dengan performa para pemainnya, terlepas dari gol balasan lawan. Menurutnya para pemain sudah bermain dengan amat percaya diri dan menjalankan rencana pertandingan dengan baik.




"Saya rasa kami menampilkan permainan yang bagus melawan sebuah tim yang sangat mengandalkan fisik, kami agak takut dengan bola-bola mati. Kami mengontrol pertandingan dan layak menang dengan gol lebih banyak," ungkap Sarri kepada BT Sport.

"Saya senang karena kami bermain dengan kepercayaan diri dan itu sungguh tidaklah mudah setelah laga terakhir. Memang kami bermain baik dan kebobolan karena kesalahan, itu bisa terjadi, tapi level perhatian para pemain sangat bagus untuk 90 menit."

"Jadi saya sangat senang, tapi kami tahu kami harus meraih kelolosan di laga berikutnya. Saya rasa, saya selalu percaya diri. Tapi kadang kami punya pendekatan yang keliru jadi kami perlu berhati-hati di setiap pertandingan," tambahnya dilansir BBC.


(raw/yna)