sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 08:40 WIB

Rentetan Clean Sheet Terhenti, Arsenal pun Tumbang

Yanu Arifin - detikSport
Pemain Arsenal tertunduk usai kalah 0-1 dari BATE Borisov di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. (Foto: Anton Vaganov/Reuters)
Borisov - BATE Borisov mampu menghentikan rentetan clean sheet Arsenal di Liga Europa. The Gunners pun tumbang.

BATE menjamu Arsenal di Borisov Arena, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB, dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Tim tamu datang dengan statistik yang sejatinya oke di lini belakang.




Arsenal tak kebobolan di lima pertandingan terakhirnya di Liga Europa. Itu menjadi catatan clean sheet terpanjang di Liga Europa musim ini. Terakhir kali gawang Arsenal kebobolan babak penyisihan. Itu terjadi saat Arsenal menang 4-2 atas Vorskla, 21 September 2018.

Saat menghadapi BATE, rentetan clean sheet itu akhirnya terhenti. Gawang Petr Cech dibobol Stanislav Dragun di penghujung babak pertama. Gol itu memastikan BATE unggul 1-0 hingga pertandingan berakhir.




Selain gagal clean sheet, Arsenal bermain kurang efektif di laga melawan BATE. Tercatat BBC, sebanyak 16 percobaan dilakukan Arsenal, namun cuma tiga yang mengarah tepat ke gawang. Penyerangnya, Alexandre Lacazette, juga dikartu merah langsung pada menit ke-85.

Selanjutnya, Arsenal akan gantian menjamu BATE di Emirates Stadium pada 22 Februari mendatang.


(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com