Gol Malmo di Menit-menit Akhir yang Berpotensi Membahayakan Chelsea

Putra Rusdi Kurniawan - Sepakbola
Jumat, 15 Feb 2019 16:22 WIB
Meski menang 2-1 di kandang Malmo, Chelsea masih harus waspada saat gantian main di kandang (Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
Jakarta - Chelsea gagal mencatatkan clean sheet saat bertamu ke Malmo di Liga Europa. Gol telat yang bersarang di gawang Kepa Arrizabalaga adalah sinyal bahaya untuk The Blues.

Chelsea mampu meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke kandang Malmo, Stadion Sweedbank, Jumat (15/2/2018) dini hari WIB, di babak 32 besar Liga Europa. Dua gol kemenangan The Blues di laga ini diciptakan oleh Ross Barkley di menit ke-30 dan Olivier Giroud menit ke-58.

Sementara satu gol balasan tuan rumah dihasilkan oleh Anders Christiansen di sepuluh menit jelang akhir laga.



Meski timnya menang, Azpilicueta tak terlalu puas dengan hasil ini. Sebabnya Chelsea hanya mampu menang tipis atas Malmo.

Hal ini membuat mereka belum terlalu aman menjelang laga leg kedua yang bakal berlangsung di Stamford Bridge. Apalagi di pekan depan The Blues harus menjalani jadwal berat.

Selain menghadapi Malmo di leg kedua, mereka juga harus berlaga meladeni Manchester United di Piala FA serta menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris.

"Pada Minggu lalu kami mengalami kekalahan menyakitkan (dari City), tetapi kami sekarang berada di fase gugur (Liga Europa) dan penting untuk memulai dengan baik. Kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih nyaman, tetapi mereka mencetak gol dan masih banyak laga yang harus kami mainkan di minggu depan," kata Azpilicueta dilansir dari BT Sport.



"Di babak kedua kami memiliki kendali penuh dalam laga dan menghasilkan banyak peluang. Sangat frustasi kami harus kebobolan dan tidak mencatatkan hasil yang lebih baik."

"Turnamen ini sangat penting, kami berjuang unuk meraih gelar dan berada di empat besar. Kami berada di final Piala Liga Inggris (melawan City) minggu depan, setiap kejuaran penting bagi kami,"tuturnya. (din/mrp)