sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 18:52 WIB

Insiden Kartu Kuningnya Ramai, Ramos pun Terkejut

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sergio Ramos saat dapat kartu kuning di laga kontra Ajax Amsterdam (AP Photo/Peter Dejong) Sergio Ramos saat dapat kartu kuning di laga kontra Ajax Amsterdam (AP Photo/Peter Dejong)
Madrid - Sergio Ramos tak menyangka sama sekali kartu kuningnya di laga versus Ajax Amsterdam jadi viral. Padahal Ramos memang harus melakukan pelanggaran tersebut dan bukan karena alasan lain.

Ramos mendapat kartu kuning usai menekel gelandang Ajax, Kasper Dolberg, saat Real Madrid menang 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Alhasil, Ramos pun harus absen di leg kedua karena hukuman akumulasi kartu.

Tapi, kartu kuning itu lantas jadi ramai karena Ramos sebenarnya tidak perlu melanggar Dolberg yang dalam posisi tidak membahayakan gawang Madrid. Usut punya usut, kartu kuning itu dinilai sudah jadi rencana Ramos agar dia nantinya bersih dari kartu kuning jika lolos ke perempatfinal.

Nah, hal ini lantas membuat UEFA akan menyelidik kartu kuning Ramos yang dianggap disengaja tersebut. Jika terbukti bersalah, maka Ramos akan mendapat hukuman tambahan satu laga.




Ramos pun mengaku terkejut sama sekali dengan ramainya pemberitaan di media dan juga media sosial terkait kartu kuningnya itu. Yang pasti, Ramos menegaskan tidak ada "udang di balik batu" menyoal pelanggarannya tersebut.

"Saya sangat terkejut dengan ini semua," ujar Ramos kepada Marca.

"Maksud saya adalah saya dianggap sengaja melakukan pelanggaran itu, tapi memang pelanggaran itu tak terhindarkan; bukan untuk mendapat hukuman kok," sambungnya.




"Saya tidak punya pilihan lain. Serangan balik berbahaya pada menit ke-88 di mana laga masih berjalan dan ada juga leg kedua."

"Itulah mengapa saya bilang bahwa saya berbohong jika saya tidak tahu bahwa akan diskorsing, seperti saya tidak punya pilihan selain melanggarnya."

"Dan itulah maksud saya ketika saya mengatakan bahwa Anda harus membuat banyak keputusan sulit dalam sepakbola," demikian dia.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed