sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 22:36 WIB

Jelang Liverpool vs Bayern

Klopp: Bayern Lebih Berbahaya daripada Sebelumnya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai Bayern Munich kini lebih berbahaya (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai Bayern Munich kini lebih berbahaya (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool - Musim ini tak berjalan mulus untuk Bayern Munich. Namun, jelang duel dengan Liverpool di Liga Champions, Juergen Klopp meyakini tak ada masalah dengan Bayern.

Bayern tak konsisten di Liga Jerman musim ini. Tim arahan Niko Kovac itu sudah empat kali kalah dan dapat tiga hasil imbang dalam 22 pertandingan.

Dengan 48 poin, Bayern pun tertinggal dua angka dari Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen. Namun Dortmund baru akan memainkan pertandingan pekan ke-22 melawan Nuernberg pada Selasa (19/2/2019) dini hari WIB nanti.

Bayern akan jadi lawan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. The Reds akan lebih dulu jadi tuan rumah pada leg pertama di Anfield, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.


Meski Bayern sempat inkonsisten, Klopp meyakini lawannya itu kini sudah lebih baik. Menurut manajer asal Jerman itu, Bayern kini bisa jadi lebih berbahaya.

"Setelah enam tahun mendominasi liga, jelas ini akan jadi tahun yang lebih sulit (untuk Bayern)," ujar Klopp seperti dilansir FourFourTwo.

"Mereka tertinggal dua angka dari Dortmund, mereka menghadapi Dortmund di kandang, mereka masih di DFB-Pokal, di babak 16 besar Liga Champions... Ini situasi yang sepenuhnya normal."

"Dengan tim yang berkualitas, Anda perlu punya gairah seorang pendatang baru yang dikombinasikan dengan kualitas penantang. Mungkin di awal musim mereka tidak punya itu, tapi situasi dari sudut pandang saya membuat mereka lebih berbahaya daripada sebelumnya," katanya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed