sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 11:51 WIB

Jelang Liga Champions

Jangan Pikirkan MU Dulu, Liverpool Harus Fokus ke Bayern

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool bakal menghadapi Bayern Munich dan Liverpool pekan ini (Carl Recine/Reuters) Liverpool bakal menghadapi Bayern Munich dan Liverpool pekan ini (Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Liverpool ditunggu dua laga berat pekan ini, yakni Bayern Munich dan Manchester United. Tapi, The Reds diwanti-wanti untuk fokus penuh ke Bayern dan bukan Setan Merah.

Liverpool akan menjamu Bayern pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB nanti. Duel ini wajib dimenangi mengingat leg kedua bakal lebih sulit karena Die Roten gantian menjamu di Allianz Arena.

Bermain di kandang sendiri dan didukung penuh suporter fanatiknya, Liverpool tentu punya keuntungan besar untuk bisa menekan Bayern dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Tampil all out jadi jalan satu-satunya Liverpool.




Tapi, di satu sisi, jika Liverpool habis-habisan di laga kontra Bayern, maka mereka akan dirugikan mengingat laga penting lain menunggu akhir pekan ini yakni big match di Old Trafford kontra MU, Minggu (24/2) besok. Laga itu dianggap lebih penting karena terkait persaingan Liverpool di puncak klasemen dengan Manchester City.

Sebab, City takkan bertanding karena main di final Piala Liga Inggris dan Liverpool wajib menang agar bisa menguasai puncak klasemen kembali. Jika gagal, maka Si Merah bisa mengucapkan selamat tinggal lebih cepat pada trofi juara liga.

Meski begitu, Juergen Klopp tak mau Mohamed Salah dkk. terpecah konsentrasinya dan lebih memikirkan laga kontra MU. Sebab, duel dengan Bayern akan sama pentingnya mengingat mereka juga ingin melaju sejauh mungkin di Liga Champions.




"Kami fokus dari laga ke laga, Anda tidak bisa berpikir yang lain," ujar Klopp seperti dikutip ESPN.

"Jika Anda menanyakan Manchester United ketika mereka bertemu Chelsea (di Piala FA Senin ini), apakah mereka sudah memikirkan laga dengan kami? Saya pikir tidak," sambungnya.

"Hanya ini saja bulan yang sulit untuk kami musim ini. Bukan bulan di mana Anda berpikir: 'Baguslah, cuma ini toh lawannya." Semua lawan sama sulitnya dan kami harus siap."

"Kami harus fokus 100 persen pada laga malam nanti, jika tidak maka kami tidak punya peluang apapun. Itu sudah pasti," demikian dia.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed