sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 13:29 WIB

Jelang Liga Champions

Klopp Tak Punya Urusan Pribadi dengan Bayern

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juergen Klopp menegaskan tak ada urusan pribadi dengan Bayern Munich. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Juergen Klopp menegaskan tak ada urusan pribadi dengan Bayern Munich. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Juergen Klopp memang pernah menangani Borussia Dortmund dan jadi rival untuk Bayern Munich. Tapi itu tak membuatnya selalu punya misi pribadi di depan Bayern.

Klopp akan kembali menghadapi Bayern, tapi kali ini bersama Liverpool. Kedua tim bakal berhadapan di Anfield, Rabu (20/1/2019) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan ini bagi Klopp adalah sebuah kenangan. Dia pernah menjadi rival besar untuk Bayern, ketika melatih Dortmund dari 2008-2015.




Bersama Dortmund, Klopp memenangi dua titel Bundesliga dan satu gelar DFB-Pokal. Dia juga membawa Dortmund finis dua kali sebagai runner-up di liga, plus sekali kalah di final Liga Champions 2012/2013.

Tujuh tahun di Dortmund, Klopp membawa timnya menjadi rival terbesar Bayern. Tapi dia memastikan tak pernah membawanya sampai ke persoalan pribadi.

"Saya tak merasa demikian. Tentu saja beberapa orang menghubungi saya dalam beberapa hari terakhir untuk bilang, di Jerman laga ini akan bikin situasi menggila, tapi ya begitulah. Membuat laga ini semacam pertarungan pribadi, saya tak paham," kata Klopp dikutip Sky Sports.




"Ya, saya dulu manajer Dortmund dan meraih sedikit kesuksesan di sana. Tapi ya selalu sulit menghadapi Bayern. Untuk mengalahkan mereka adalah tantangan terbesar di sepakbola Jerman, selalu."

"Kami terkadang berhasil dan terkadang tidak. Tapi ya sudah, begitu saja. Saya tak melihat laga ini sebagai urusan pribadi saya. Ini soal pertemuan dua tim dan saya sangat senang bisa jadi bagian dari laga ini. Ini partai besar. Ini laga yang ingin Anda lihat," tambahnya.

(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed