sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 23:06 WIB

Atletico Madrid Rasa Italia

Randy Prasatya - detikSport
Atletico Madrid akan menjamu Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: David Ramos/Getty Images) Atletico Madrid akan menjamu Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menilai Atletico Madrid lebih terasa Italia daripada Spanyol. Apa alasannya?

Juventus akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tim besutan Diego Simeone dikenal punya lini pertahanan yang solid. Di musim ini saja, Los Colchoneros cuma kebobolan 17 kali di La Liga. Paling sedikit di antara tim lainnya.


Menjaga kekuatan pertahanan menjadi salah satu pendekatan dari sepakbola Italia. Terlebih Simeone adalah orang yang cukup lama berkarier di Italia saat masih jadi pemain.

"Saya pikir Atletico Madrid lebih Italia daripada Spanyol. Dalam hal mentalitas dan pendekatan ke pertandingan, mereka lebih dekat dengan sepakbola kami," kata Chiellini kepada Marca.

"Simeone siap untuk menumpuk empat gelandang untuk menghentikan Juventus: Rodrigo, Thomas, Saul dan Koke," sambungnya.

Tapi, untuk di Liga Champions, jumlah kebobolan Atletico mencapai enam kali dari enam laga. Jika dirata-ratakan, Atletico kebobolan satu gol per pertandingan.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed