sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 05:04 WIB

Hasil Liga Champions: Lyon vs Barcelona Selesai 0-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Laga Lyon vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir 0-0 (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters) Laga Lyon vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir 0-0 (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters)
Lyon - Laga antara Lyon dan Barcelona tak menghasilkan pemenang. Meski sama-sama dapat sejumlah peluang mencetak gol, kedua tim harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Lyon menjamu Barcelona di Groupama Stadium pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan berjalan terbuka dan kedua tim saling bergantian menyerang.

Sejumlah peluang pun didapat oleh Lyon dan Barcelona. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lyon tak mampu mengulang agresivitasnya. Meski demikian, tuan rumah tampil solid untuk meredam serangan Barcelona. Kiper Anthony Lopes tercatat melakukan lima penyelamatan di sepanjang laga.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou pada 13 Maret 2019.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Pada menit ketiga, serangan Barcelona memaksa Houssem Aouar melakukan pelanggaran terhadap Lionel Messi tepat di depan kotak penalti Lyon.

Messi maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Namun tendangan pemain asal Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang.

Lyon gantian mengancam. Aouar melepaskan tembakan menyusur tanah dari luar kotak penalti yang memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan.

Lyon nyaris menjebol gawang Barcelona pada menit kesembilan. Martin Terrier melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Ter Stegen sempat menepisnya dan bola menerpa mistar gawang.

Ousmane Dembele bergerak di sisi kiri dan mendapat peluang bersih di dalam kotak penalti usai mengecoh bek Lyon. Tinggal berhadapan dengan Anthony Lopes, Dembele gagal menaklukkan kiper Lyon itu. Tendangannya diblok oleh Lopes.

Lyon gantian menyerang. Umpan terobosan Memphis Depay nyaris memberi Moussa Dembele peluang bersih di dalam kotak penalti. Namun tendangan Dembele masih diblok Gerard Pique.

Ousmane Dembele melakukan tusukan dari kiri dan menuntaskan pergerakannya dengan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya Dembele itu masih menyamping dari gawang Lyon.

Pada menit-menit akhir babak pertama, serangan Lyon mengancam pertahanan Barcelona. Dengan kerja sama cepat satu-dua, Lyon mengalirkan bola di kotak penalti Barcelona. Serangan tersebut diakhiri dengan tembakan Terrier yang menerima bola dari Dembele. Namun sepakan Terrier masih melambung di atas mistar gawang.


Memasuki paruh kedua, Lyon mendapat peluang lebih dulu. Depay mencoba memanfaatkan bola liar di dekat kotak penalti Barcelona. Depat melepaskan tembakan, namun masih melebar dari gawang.

Peluang didapat Messi pada menit ke-65 usai kerja sama cepat satu-dua dengan Ousmane Dembele. Messi melepaskan tembakan dari sudut sempit yang ditepis oleh Lopes.

Messi kembali dapat peluang usai menerima bola dari Jordi Alba. Namun kali ini sepakan Messi tak tepat sasaran.

Barcelona hampir mencetak gol pada menit ke-70. Umpan Jordi Alba dari sisi kiri jatuh ke kaki Suarez. Striker Uruguay itu melepaskan tembakan, namun melebar dari gawang.

Lopes menggagalkan peluang Barcelona pada menit ke-76. Philippe Coutinho melepaskan tembakan keras di dekat kotak penalti Lyon. Lopes mampu menepisnya dan bola dihalau bek Lyon.

Sepuluh menit berselang, kiper Lyon itu lagi-lagi menggagalkan peluang Barcelona. Umpan tarik Messi diteruskan dengan tendangan oleh Sergio Busquets. Namun Lopes dengan sigap menepis bola tendangan Busquets.

Di menit-menit akhir babak kedua, Barcelona mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Lyon menyusul pelanggaran Mendy terhadap Messi. Barcelona juga tak mampu memaksimalkan peluang ini setelah tendangan Messi diblok pagar betis pemain Lyon.

Susunan Pemain

Lyon: Anthony Lopes; Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy; Tanguy NDombele (Diop 84'), Houssem Aouar; Bertrand Traore (Tousart 69'), Memphis Depay, Martin Terrier (Cornet 76'); Moussa Dembele

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Vidal 81'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Coutinho 67')


(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed