sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 05:55 WIB

25 Tembakan Barcelona Tanpa Hasil

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Barcelona, Lionel Messi, diadang pemain Lyon. (Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters) Pemain Barcelona, Lionel Messi, diadang pemain Lyon. (Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters)
Jakarta - Barcelona gagal menang saat melawat ke markas Lyon dalam lanjutan Liga Champions. Banyaknya tembakan yang dilepaskan oleh Los Cules tak membuahkan hasil.

Dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB, Barca bermain imbang 0-0 saat dijamu Lyon. Dalam laga itu, tim asuhan Ernesto Valverde benar-benar tampil dominan.

Whoscored mencatat bahwa Barca melakukan sebanyak 63 persen penguasaan bola. Mengenai tembakan, ada 25 percobaan yang dilepaskan di sepanjang pertandingan. Sementara Lyon cuma melakukan seperlima percobaan dari yang dilakukan Barca.




Tak beruntungnya bagi Barca, tembakan itu tak efisien. Cuma ada lima yang menyasar bidang sasaran dari semua usaha tim Catalan, semuanya mentah di tangan kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lionel Messi menjadi pemain dengan jumlah percobaan paling banyak. Ada sembilan percobaan yang dilakukan oleh pemain Argentina itu, cuma satu yang sampai di tangan Lopes.

Opta mencatat bahwa untuk pertama kalinya Barca gagal membukukan gol dengan 25 tembakan di satu laga Liga Champions sejak musim 2003/2004.




Hasil ini menegaskan bahwa Barcelona sedang tampil buruk dalam lima laga tandang terakhir mereka. Hasilnya, membukukan dua kekalahan dan dua hasil imbang, serta hanya sekali menang. Soal gol, Barca membobol gawang lawan tiga kali dan kebobolan empat kali.




(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed