sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 06:38 WIB

Lyon: Sulitnya Menahan Barcelona

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Lyon, Anthony Lopes, saat laga melawan Barcelona. (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters) Kiper Lyon, Anthony Lopes, saat laga melawan Barcelona. (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters)
Lyon - Lyon berhasil menahan Barcelona pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Les Gones mengungkapkan betapa sulitnya menahan Los Cules.

Saat bertanding di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB, Lyon vs Barca selesai 0-0. Dalam laga itu, tuan rumah ditekan habis-habisan oleh tim asuhan Ernesto Valverde.

Ada sebanyak 25 tembakan yang dilepaskan Barca ke gawang Lyon dalam data yang dilansir oleh Whoscored. Sebanyak lima di antaranya mencapai sasaran.

Kiper Lyon, Anthony Lopes, tampil prima di bawah mistar. Dia melakukan sebanyak lima kali penyelamatan.




Lopes pun tak mau jemawa. Dia bilang bahwa keberhasilan menahan Barca merupakan buah dari kerja seluruh tim.

"Barcelona merupakan tim yang luar biasa dan kami bekerja sangat baik dengan tak kebobolan. Kami menyudai laga ini dengan menyelesaikan setengah pekerjaan," kata Lopes di situs Liga Champions.

"Kami ingin mencetak gol tapi tak bisa mewujudkannya. Jason Denayer dan Leo Dubois sungguh luar biasa saat bertahan, tapi itu merupakan kinerja tim: kami bekerja sebagai 11 pemain bekerja bersama."

"Angkat topi untuk seluruh tim karena begitu sulit pada babak kedua," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed