sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 07:20 WIB

Henderson: Seri Lawan Bayern Bukan Hasil yang Buruk

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Liverpool mengadang striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Pemain Liverpool mengadang striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Jordan Henderson menyebut hasil imbang kontra Bayern Munich bukan hal buruk bagi Liverpool. Peluang lolos kedua tim ke perempatfinal Liga Champions sama besar.

Liverpool bermain imbang 0-0 saat menjamu Bayern Munich di Stadion Anfield, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini jelas cukup merugikan bagi The Reds mengingat status mereka sebagai tuan rumah.

Buruknya penyelesaian akhir jadi menjadi sebab utama Liverpool gagal mengamankan kemenangan atas Die Roten. Tercatat mereka mampu melepaskan 15 percobaan tembakan namun hanya dua yang mengarah ke gawang Manuel Neuer.

Kegagalan The Reds membobol gawang FC Hollywood ini disesal oleh sang kapten Jordan Henderson. Meski begitu, ia menganggap hasil imbang ini bukan hal yang buruk bagi timnya.

"Kami kecewa tak mampu mencetak gol. Tapi kami berhasil menjaga clean sheet dan bertahan dengan baik," ujar Henderson dilansir dari Dailystar usai laga

"Kami memiliki peluang yang cukup banyak terutama di babak pertama.Ini bukan hasil terburuk di dunia," tambahnya.




Gelandang timnas Inggris ini juga mengapresiasi penampilan The Reds yang menurutnya sudah tampil cukup baik. Henderson menyebut Liverpool hanya kurang beruntung tak mampu meraih angka penuh di laga ini.

"Performa tim cukup bagus tetapi kami tidak memiliki hal tersebut di daerah pertahanan Bayern. Mereka tim yang bagus, mereka mampu menjaga bola," tegas pria jebolan akademi Sunderland ini.

"Terkadang hal tersebut membuat kami frustrasi. Kami sedikit kurang beruntung di depan gawang," tuturnya menyimpul.

Liverpool akan berganti bertamu ke Stadion Allianz, markas Bayern, pada leg kedua (14/3). Henderson yakin The Reds mampu mengalahkan The Bavaria dalam lawatan mereka tersebut.

"Kami masih belum tersingkir. Kami punya pertandingan sebelum leg kedua. Kami harus tetap percaya diri," kata Henderson

"Ini akan sulit tetapi kami memiliki pengalaman di Liga Champions. Kita bisa pergi ke sana dan mengalahkan mereka," ungkapnya dengan percaya diri.


(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed