Sempat Ribut Usai Laga, Klopp dan Kovac Cuma Salah Paham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Feb 2019 10:40 WIB
Juergen Klopp dan Niko Kovac sempat terlibat ketegangan usai laga Liverpool vs Bayern Munich. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Juergen Klopp dan Niko Kovac sempat terlibat ketegangan usai laga Liverpool vs Bayern Munich tuntas. Keduanya sepakat keributan kecil itu cuma salah paham saja.

Laga leg I 16 besar Liga Champions antara Liverpool kontra Bayern di Anfield, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB tuntas dengan skor 0-0. Pertandingan berjalan cukup menarik karena kedua tim bermain terbuka, dengan Liverpool punya 15 tembakan dan Bayern melepaskan 9 percobaan.




Keseruan pertandingan itu mendapatkan bumbu selepas 90 menit usai. Pelatih kedua tim, Klopp dan Kovac, sempat terlibat ketegangan.

Dalam rekaman dan sejumlah foto yang beredar, Klopp terlihat uring-ringan saat bertemu dengan Kovac. Klopp lantas menjelaskan bahwa itu cuma karena kesalahanpahaman saja.

"Saya ingin menjabat tangan Niko dengan segera dan dia malah bergabung dengan kerumunan pemainnya. Saya rasa dia menjabat semua tangan pemain Bayern," kata Klopp dikutip Sky Sports.




"Kemudian saat dia kembali, saya bilang 'Saya menunggumu' dan dia meminta maaf. Lalu saya bilang 'tidak masalah' dan dia mau meminta maaf lagi. Begitulah kejadiannya," tambahnya.

Kovac menyebut perbedaan kultur menimbulkan kesalahpahaman ini. Dia mengungkapkan bahwa di Jerman normal saja pelatih menyelamati pemain lebih dulu sebelum kemudian menemui lawan.

"Itu lucu sih. Kami ada di tanah Inggris. Di Jerman, normal saja ketika laga berakhir, Anda menjabat tangan para pemain Anda," kata Kovac.




"Di Inggris, pelatih berjabat tangan duluan. Jadi saya melakukan apa yang biasa saya lakukan di Jerman, lalu meminta maaf dan menebusnya. Dan di Jerman, kami akan melakukannya seperti kita melakukannya di Jerman," tandasnya. (raw/din)