Sudah Temukan Celah Bayern? Klopp: Ya Bodoh Kalau Saya Bilang Sekarang

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Feb 2019 11:43 WIB
Liverpool ditahan imbang Bayern Munich 0-0 di Anfield. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Liverpool harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Bayern Munich. Juergen Klopp lantas ditanya apakah menemukan celah untuk dimanfaatkan di leg kedua.

Liverpool bermain imbang 0-0 saat menjamu Bayern di Anfield, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB, pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Pertandingan berjalan ketat dengan kedua tim punya penguasaan bola yang nyaris seimbang.




Liverpool hanya kalah tipis dalam hal ini, memegang bola sebanyak 49% berbanding 51% milik Bayern. Meski demikian, 'Si Merah' jauh lebih mengancam ketimbang tamunya.

Anak-anak asuh Klopp mencatatkan 15 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara Bayern punya sembilan percobaan, tak satupun on target.

Hasil imbang ini berarti kans kedua tim masih terbuka. Liverpool bahkan bisa mendapatkan keuntungan karena faktor tandang, jika mampu mencetak gol.




Selepas laga, Klopp ditanya apakah menemukan celah yang bisa dieksploitasi untuk leg kedua nanti.

"Akan sangat bodoh kalau saya melihat adanya titik-titik lemah lalu sekarang bilang 'Ya, mereka punya kelemahan di kandang'. Mereka tak punya masalah apapun," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Kita akan lihat siapa yang fit malam tersebut, bagi kami itu penting dan juga bagi mereka. Bayern punya sejumlah problem malam ini. Goretzka saya cukup yakin akan bermain di laga berikutnya, lalu mungkin Arjen Robben sudah fit, jadi bisa membuat perbedaan besar dengan pengalamannya. Mungkin Ribery akan memulai laga."




"Ada banyak hal yang bisa berubah, tapi kami akan mendapatkan setidaknya seorang pemain kembali dan kami akan bermain dari yang kami tunjukkan malam ini," imbuhnya.


Saksikan juga video 'Liverpool Vs Bayern Berakhir Imbang 0-0':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/mrp)