sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 11:54 WIB

Mana Golmu, Suarez?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Luis Suarez lagi seret gol (Emmanuel Foudrot/REUTERS) Luis Suarez lagi seret gol (Emmanuel Foudrot/REUTERS)
Lyon - Puasa gol Luis Suarez di Liga Champions berlanjut. Hal ini makin menegaskan periode suram Suarez dalam hal membobol gawang lawan. Ada apa, Luis?

Suarez dipasang sebagai starter saat Barcelona menghadapi Lyon di Leg I Babak 16 Besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Tapi tak satupun gol mampu dibuatnya dari total empat tembakan sepanjang 90 menit bermain.

Alhasil, Barca pun gagal menang dan harus puas dengan skor 0-0. Sementara, Suarez memperpanjang puasa golnya di laga tandang Liga Champions menjadi 24 jam atau 16 pertandingan tandang terakhir. Suarez terakhir membobol gawang tuan rumah di Liga Champions pada September 2015.




Suarez sendiri memang tengah sulit mencetak gol musim ini. Meski berhasil bikin 16 gol, Suarez sudah gagal bikin gol pada lima pertandingan seluruh kompetisi. Bahkan dalam 10 pertandingan terakhir, Suarez cuma bikin dua gol.

Dengan Ousmane Dembele yang baru bikin empat gol sedari Desember, Barca tak bisa melulu mengandalkan Lionel Messi. Tapi, pelatih Barca Ernesto Valverde tak mengkhawatirkan itu.

"Saya tidak khawatir sama sekali (soal puasa gol Suarez). Saya lebih khawatir jika dia tidak punya peluang sama sekali, karena itu adalah tugas penyerang tengah," ujar Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

"Dan bahkan ketika dia tidak punya peluang sama sekali, dia bisa membuat peluang untuk rekan-rekannya. Lawan takut dengannya. Dia harus bisa memotivasi dirinya sendiri. Sepakbola itu soal siapa lebih unggul. Penyerang harus bisa bikin banyak gol dan cara terbaiknya adalah mendapat peluang sebanyak mungkin," sambungnya.




Jadi, kapan bikin gol lagi, Suarez?


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed