Duo Bek Dadakan Liverpool Bisa Juga Matikan Lewandowski

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Rabu, 20 Feb 2019 14:17 WIB
Fabinho solid mengawal lini belakang Liverpool dalam laga dengan Bayern Munich di Liga Champions (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta - Liverpool sedikit waswas saat menjamu Bayern Munich lantaran bek-bek mereka banyak cedera. Tapi pasangan dadakan Joel Matip dan Fabinho ternyata oke juga. Robert Lewandowski bisa dimatikan.

Robert Lewandowski jadi pemain yang sangat diwaspadai Liverpool jelang perjamuan terhadap Bayern Munich, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB tadi. Striker asal Polandia itu adalah topskorer sementara Liga Champions dengan koleksi delapan gol, selain itu dia juga selalu mencetak brace pada liga laga terakhir di kompetisi Eropa.

Kekhawatiran Liverpool sempat makin besar lantaran beberapa bek utama mereka harus absen. Virgil van Dijk kena larangan bermain, sementara Dejan Lovren dan Joe Gomez tengah cedera.



Juergen Klopp terpaksa menduetkan Matip dengan Fabinho sebagai palang pintu di depan Alisson Becker. Matip memang seorang bek tengah, tapi dia baru 10 kali main sebagai starter musim ini.

Sementara Fabinho, posisi naturalnya adalah gelandang. Ini kedua kalinya dia turun sebagai bek tengah, setelah duel dengan Brighton & Hove Albion pada 12 Januari lalu. Ketika itu Fabinho berduet dengan Van Dijk.

Duet dadakan Fabinho dan Matip ternyata tak tampil buruk. Lewandowski tak bisa berbuat banyak pada laga ini. Ia hanya membuat satu tembakan dan tiga kali kehilangan bola.



Ini adalah jumlah tembakan tersedikit Lewandowski di ajang ini Liga Champions musim ini. Sebelumnya, dia mampu mencatat 20 tembakan hanya dalam empat laga terakhir.

Permainan Fabinho dan Matip cukup apik. Nama pertama membuat dua tekel sukses, satu intersepsi, dan tiga sapuan. Sedangkan Matip membantu dengan tiga intersepsi dan tiga sapuan. (din/yna)