sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 17:15 WIB

Beratnya Memenangi Liga Champions Menurut Pep Guardiola

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pengalaman Pep Guardiola diandalkan Manchester City untuk memenangi Liga Champions. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Pep Guardiola sudah memenangi dua titel Liga Champions. Kompetisi ini spesial, menurutnya, sehingga menuntut upaya yang tak biasa juga.

Pengalaman Guardiola memenangi dua titel Liga Champions bersama Barcelona tengah diandalkan Manchester City. Sejauh ini, prestasi terbaik The Citizens di kompetisi adalah mencapai semifinal di musim 2015/2016.




Musim ini, Sergio Aguero dkk. akan menghadapi Schalke 04 di babak 16 besar. Leg pertama berlangsung di Veltins Arena, Kamis (20/2/2019) dinihari WIB nanti.

Guardiola optimistis musim ini timnya akan lebih baik daripada musim lalu, di mana mereka setop di perempatfinal. Tapi dia juga mengingatkan ada banyak aspek lain yang perlu ditangani.

"Saya yakin tim ini bisa lebih baik daripada di musim pertama. Kami lebih mengenal satu sama lain. Tapi kompetisi ini spesial, tim-timnya bagus," ungkapnya dilansir situs resmi klub.




"Anda harus mengontrol emosi. Anda mesti berjuang dan bertahan di momen-momen buruk. Tapi kami percaya diri. Kami punya banyak mimpi."

"Penting untuk mencetak gol-gol, minimal satu gol lah. Anda tak bisa lolos kalau Anda tak tampil sebagai diri sendiri, kalau Anda tak memberikan performa terbaik."

"Kalau Anda mau bermimpi, lolos ke tahap-tahap akhir, maka setiap detiknya Anda harus luar biasa, mesti menegaskan permainan Anda. Saya ingin merasakan bahwa kami menjadi diri sendiri," imbuhnya.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com