sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 05:30 WIB

'City Tunjukkan Karakter Luar Biasa'

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang Schalke 04 di Liga Champions, (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Manchester City mampu bangkit saat menghadapi Schalke pada leg I babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menunjukkan karakter yang luar biasa.

Dalam pertandingan di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, City memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Kemenangan itu didapat dengan kondisi defisit pemain dan sempat tertinggal.

City memang mengawali laga dengan oke setelah Sergio Aguero membukukan gol pada menit ke-18. Tapi, babak pertama berakhir defisit gol akibat dua gol penalti Nabil Bentaleb.

Kondisi City kian terjepit setelah Nicolas Otamendi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-68. Tapi, City menunjukkan semangat pantang menyerah.




Gol penyama kedudukan dicetak Leroy Sane pada menit ke-85. Disusul gol Raheem Sterling pada menit ke-90. Laga selesai dengan kemenangan City 3-2.

Eks pemain City, Danny Mills, menilai bahwa tim asuhan Josep Guardiola memang pantas menang. Tim Manchester Biru juga disebutnya menunjukkan karakter yang hebat.

"Ini merupakan pertandingan penuh dengan momen naik-turun. City mendominasi sepanjang laga dan dalam keseimbangan permainan. Saya pikir mereka menunjukkan bahwa mereka pantas menang," kata Mills di BBC.

"Kita tahu mereka mempunyai kemampuan luar biasa, tapi apa yang mereka punya juga karakter hebat," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com