sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 05:55 WIB

Sterling: City Menyulitkan Diri Sendiri

Lucas Aditya - detikSport
Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Schalke. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Gelsenkirchen - Manchester City harus bersusah payah untuk menaklukkan Schalke 04 di lanjutan Liga Champions. The Citizens disebut Raheem Sterling menyulitkan diri sendiri.

Saat berduel dengan Schalke di leg I babak 16 besar Liga Champions, City memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Di Gelsenkirchen, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, kemenangan tim asuhan Josep Guardiola itu dipastikan pada menit-menit akhir.

Sergio Aguero membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-18. Yang dibalas dua kali oleh Nabil Bentaleb lewat titik putih sebelum memasuki jeda.




City kian terjepit dengan kartu merah yang diterima oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-68. Kendati defisit pemain, City bisa menambah dua gol.

Leroy Sane menjadi penyeimbang dengan gol tendangan bebas pada menit ke-85. Sterling menjadi penentu kemenangan dengan golnya pada menit ke-90. Sterling mengaku bahwa melawan Schalke ini merupakan laga yang sulit.




"Pertandingan yang sangat berat, kami menyulitkan diri sendiri tapi kami bisa terus kompak bahkan saat bermain 10 orang," kata Sterling di BBC.

"Untuk gol saya, ada sedikit dorongan dari belakang para pemain bertahan dan saya memanfaatkan kesempatan yang saya dapat, dan kami meraih tiga poin --err, sebuah kemenangan."

"Kami mengalami beberapa bagian sulit pada musim ini, anda tak bisa menang setiap pertandingan dengan skor 3-0 dan di Liga Champions tim lawan bisa menyakiti anda," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com