sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 08:05 WIB

Dua Penalti Schalke Sah, Guardiola Percaya VAR

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Manchester City diganjar dua penalti. (Foto: Matthew Childs/Reuters) Manchester City diganjar dua penalti. (Foto: Matthew Childs/Reuters)
Gelsenkirchen - Manchester City diganjar dua penalti saat bertandang ke markas Schalke 04. Menurut Pep Guardiola, penalti itu layak didapat lawannya setelah diputuskan lewat Video Assistant Referee (VAR).

Manchester City mengalahkan Schalke 3-2 di Stadion Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan tersebut diraih dengan susah payah.

Sempat unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero, City harus mengakhiri babak pertama dengan keadaan tertinggal. Schalke melesakkan gol lewat dua penalti yang dieksekusi Nabil Bentaleb.


"Saya kira itu penalti, mereka layak dapat dua penalti, saya percaya pada VAR. Terkadang saya memang tak setuju dengan VAR tapi sekarang berbeda," tutur Guardiola dilansir dari BBC.

City harus main dengan 10 orang sejak menit ke-68 setelah Nicolas Otamendi diganjar kartu kuning kedua. Meski kalah jumlah pemain, City bangkit dan menutup laga dengan kemenangan lewat gol-gol Leroy Sane dan Raheem Sterling pada lima menit jelang akhir laga.

"Kami memberi mereka dua penalti dan kartu merah. Dalam kompetisi ini hal tersebut tak terlalu baik. Kami masih belum siap bertarung untuk tahap selanjutnya, tapi hasil laga cukup bagus," Guardiola mengungkapkan.

"Kami bermain dengan kepribadian luar biasa. Kami memberikan dua gol ketika mereka sama sekali tidak melakukan apa-apa. Ini belum berakhir, kompetisi ini benar-benar berbeda," tegasnya.

Hasil ini membuat City hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua untuk lolos ke babak perempatfinal. Leg kedua sendiri bakal berlangsung pada 13 Maret di Stadion Etihad.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed