sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 08:34 WIB

Ada Secuil Kesedihan Sane pada Kemenangan City atas Schalke

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Leroy Sane selepas laga Manchester City dengan Schalke. (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters) Leroy Sane selepas laga Manchester City dengan Schalke. (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters)
Jakarta - Leroy Sane memutuskan tak berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Schalke. Ia juga mengaku sedih mantan timnya ini harus kalah dari Manchester City.

Sane menjalani laga emosional saat Manchester City mengalahkan Schalke 3-2 di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ia 'pulang kampung' ke markas tim yang membesarkan namanya.

Tercatat pemain timnas Jerman ini membela Die Knappen sejak junior sebelum hengkang ke Stadion Etihad pada musim panas 2016. Total ia mengemas 57 penampilan dan berhasil mencetak 13 gol bagi Schalke

Dalam pertandingan yang penuh nostalgia ini, Sane tetap tampil apik. Ia mencetak gol kedua The Citizen lewat tendangan bebas indah di menit ke-85. Sane baru masuk pada menit ke-78.




Untuk menghormati Schalke, pemain 23 tahun ini tak merayakan golnya tersebut. Sane juga mengaku sedikit merasa sedih mantan klubnya tersebut harus kalah dalam laga ini.

"Laga ini sangat berarti. Saya sedikit sedih untuk Schalke, karena suasananya di sini seperti biasa sangat luar biasa. Schalke menjalani laga ini dengan sangat baik, cara bertahan mereka menyulitkan kami," kata Sane di BBC.

"Namun pada akhirnya kami mampu mengatasinya, kami mencetak tiga gol tandang, itu yang paling penting. Kamu dapat melihat bahwa kami memiliki kemauan yang sangat tinggi, tak mudah menyerah dan terus berjuang," dia menambahkan.

Kemenangan di markas Schalke menjadi modal berharga bagi The Citizens untuk menjalani laga leg kedua. Mereka hanya butuh hasil imbang di Stadion Etihad untuk melaju ke babak perempatfinal.




(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed