sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 10:44 WIB

Punya Ronaldo pun Juventus Masih Belum Bisa Jebol Atletico

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus masih belum mampu menjebol gawang Atletico Madrid. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Juventus masih belum mampu menjebol gawang Atletico Madrid. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Atletico Madrid adalah salah satu lawan favorit Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya. Tapi Juventus masih belum mampu memaksimalkannya untuk menjebol Atletico.

Juventus tumbang 0-2 saat bertandang ke Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Atletico lahir di babak kedua, lewat Jose Gimenez dan Diego Godin.




Dalam pertandingan ini, Bianconeri sejatinya lebih mendominasi dalam penguasaan bola, dengan persentase 63%. Tapi mereka kalah efisien dari tuan rumah.

Atletico punya 13 tembakan, lima di antaranya on target. Sementara Juventus punya 14 percobaan, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Juventus pun tercatat belum sekalipun mampu menjebol gawang Atletico dalam tiga pertemuan. Sebelumnya mereka kalah 0-1 dan berimbang 0-0 di musim 2014/2015.




Opta mencatat, dari semua tim yang sudah dihadapi Juventus minimal tiga kali di Liga Champions, hanya Atletico yang belum berhasil mereka jebol. Padahal kini Juventus punya senjata: Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dalam kariernya akrab dengan gawang Atletico. Dia sudah 22 kali menjebol gawang Los Colchoneros dari 29 kali pertemuan.

Atletico ada di posisi tiga tim yang paling sering dibobol Ronaldo, di bawah Sevilla (27) dan Getafe (23).




Kekalahan membuat Juventus mau tak mau menang dengan selisih lebih besar di leg kedua, yang berlangsung di Allianz Stadium. Setidaknya, mereka masih punya kesempatan di sisa musim ini untuk mengakhiri puasa gol ke gawang Atletico.


Saksikan juga video 'Juventus Dibikin Melongo di Kandang Atletico':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com