sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 11:47 WIB

Juventus Tumbang di Atletico, Allegri: Untung Cuma Dua Gol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus tumbang di markas Atletico. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Juventus tumbang di markas Atletico. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Massimiliano Allegri lega Juventus kalah dengan skor lebih telak dari Atletico Madrid. Dia percaya selisih dua gol masih sangat bisa dibalikkan di leg kedua.

Juventus takluk 0-2 di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kedua gol Atletico dicetak di paruh kedua, masing-masing dari Jose Gimenez dan Diego Godin di menit ke-78 dan 83.




Tuan rumah tampil efisien, di mana dari 13 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Juventus punya 14 tembakan, hanya tiga yang on target.

Juventus bisa saja kalah dengan skor lebih besar, karena Atletico punya sejumlah peluang bagus yang gagal dimaksimalkan. Misalnya di menit ke-49, ketika Diego Costa tinggal menghadapi Wojciech Szczesny namun tembakannya melebar.

Tak berselang lama, Antoine Griezmann mencungkil bola melewati Szczesny namun digagalkan mistar gawang. Atletico juga punya satu gol yang dianulir Video Assistant Referee (VAR) di menit ke-69, yang dibuat oleh Alvaro Morata.




Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya kehilangan kontrol di babak kedua dan kesulitan mengembangkan permainan. Dia menyebut Juventus terjebak dalam tempo permainan Atletico, namun masih lega setidaknya tak kalah lebih besar.

"Anda harus mengalirkan bola dengan cepat dan akurat melawan Atleti untuk membuka ruang. Kami tak melakukan itu dengan cukup baik di babak kedua dan setelah gol kedua, kami kehilangan keteraturan, berisiko kebobolan gol ketiga, dan itu tak bisa diterima," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Untungnya kami tak kebobolan gol ketiga, karena 2-0 itu hasil yang bisa dibalikkan dengan mudah. Peluang kami belum mati, kami sebelumnya tak mati setelah kalah 0-2 di kandang dari Real Madrid, apalagi sekarang kami menghadapi leg kedua di kandang."




"Penting untuk menjaga fokus, organisasi permainan, dan ketenangan. Karena segala sesuatunya bisa dibalikkan," imbuh Allegri dilansir Football Italia.


Saksikan juga video 'Juventus Dibikin Melongo di Kandang Atletico':


(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed