sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 07:20 WIB

Arsenal Menang karena Bisa Fokus 90 Menit

Randy Prasatya - detikSport
Arsenal ke 16 besar Liga Europa. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Arsenal ke 16 besar Liga Europa. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London - Arsenal ke 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan BATE Borisov. Kunci keberhasilan itu karena Arsenal fokus selama 90 menit.

Arsenal menjamu BATE di Emirates Stadium, Jumat (22/2/2019) dinihari WIB, dengan modal kekalahan 0-1 di leg pertama 32 besar. Di laga kedua ini, Meriam London butuh kemenangan 2-0 untuk ke 16 besar dalam waktu 90 menit.

Hasilnya memuaskan untuk Arsenal. Gol cepat didapat lewat bunuh diri Zakhar Volkov di menit keempat. Berlanjut ke gol Shkodran Mustafi di menit ke-39 dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-60.

Arsenal pun menang dengan skor 3-0. Berhak melangkah ke 16 besar setelah unggul agregat 3-1. Unai Emery menyebut kunci keberhasilan karena timnya fokus sepanjang laga.


"Hasil pertama tidak baik bagi kami, jadi kami membutuhkan upaya besar malam ini. Kami harus berhati-hati karena kami harus mencetak gol sebanyak yang kami lakukan malam ini," kata Emery seperti dikutip dari Sky Sports.

"Itu karena jika Arsenal cuma mencetak satu gol, BATE akan memiliki kemungkinan untuk membalap," sambungnya.

"Kami memiliki fokus yang baik selama 90 menit untuk memastikan kami tidak memberikan banyak peluang kepada BATE," tegasnya.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed