sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 08:01 WIB

Ranocchia: Mundur Satu Langkah untuk Maju Seribu Langkah

Randy Prasatya - detikSport
Inter Milan ke 16 besar Liga Europa. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Inter Milan ke 16 besar Liga Europa. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Andrea Ranocchia mengakui bahwa Inter Milan telah membaik. Menurut bek 31 tahun itu, terkadang harus mundur satu langkah untuk maju seribu langkah.

Inter berhasil mengalahkan Rapid Vienna dengan skor 4-0 di Giuseppe Meazza. Hasil ini membawa Inter ke babak 16 besar dengan agregat 5-0.

Kemenangan ini juga menandakan Inter dalam situasi yang oke setelah adanya isu masalah di internal tim. Terlebih dengan dicopotnya ban kapten Mauro Icardi dan si striker menolak bermain meski beralasan cedera.

Ranocchia, yang mencetak gol kedua untuk Inter, ditanya apakah laju mulus ini ada kaitannya dengan kehilangan Icardi. Inter tercatat sudah menang di tiga laga terakhirnya tanpa Icardi.


"Ini tentu saja respon dari tim, kami datang bersama dan mengeluarkan sesuatu yang ekstra. Terkadang Anda perlu mengambil langkah mundur supaya bisa maju," kata Ranocchia.

"Mauro adalah pemain Inter, terlepas dari ban kapten. Dia telah melakukan banyak hal untuk kita dalam beberapa tahun terakhir, jadi tentu saja kita akan menyambutnya kembali dengan tangan terbuka ketika dia kembali," sambungnya.

Ranocchia adalah mantan kapten dari Inter. Namanya menghilang sejak awal musim ini sampai akhir 2018 dan kembali lagi di 2019. Total Ranocchia baru main sebanyak tiga kali di semua ajang.

Gol Ranocchia di laga ini pun dirayakan oleh semua pemain Inter yang ada di lapangan. Hanya Samir Handanovic yang masih harus siaga di wilayah Inter.

Perayaan gol Andrea Ranocchia.Perayaan gol Andrea Ranocchia. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)


"Saya tahu sebelum pertandingan bahwa saya akan starter. Itu tidak mudah ketika Anda tidak bermain secara teratur, tetapi saya merasa dalam kondisi yang baik dan itu adalah permainan yang bagus," Ranocchia mengungkapkan.

"Saya pikir rekan tim saya menyukai saya! Saya mencoba membuktikan diri dan apa yang saya lakukan selama seminggu, tidak hanya dalam situasi pertandingan, dan melakukan yang terbaik untuk Inter," tegasnya.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed