sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mar 2019 09:33 WIB

Kenapa Mkhitaryan Jadi Bek Kanan, Emery?

Randy Prasatya - detikSport
Henrikh Mkhitaryan sempat menjadi bek kanan. (Foto: Paul Childs/Reuters) Henrikh Mkhitaryan sempat menjadi bek kanan. (Foto: Paul Childs/Reuters)
Rennes - Henrikh Mkhitaryan bermain sebagai bek kanan saat Arsenal jumpa Rennes. Manajer Unai Emery menjelaskan terkait hal itu.

Arsenal kalah 1-3 saat bertandang ke markas Rennes di Steda de la Route de Lorient, Jumat (08/03) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Europa. Meriam London unggul duluan lewat gol Alex Iwobi di menit keempat.

Petaka datang untuk Arsenal di menit ke-41 setelah Sokratis Papastathopoulos diganjar kartu kuning kedua. Rennes kemudian berhasil melesakkan tiga gol setelah unggul jumlah pemain.


Saat kalah jumlah pemain, Mkhitaryan, yang tadinya main sebagai winger kanan berubah menjadi bek kanan.

"Di babak kedua kami membutuhkan pemain baru untuk membantu lebih banyak di saat-saat ofensif, untuk mengambil peluang, untuk mengambil pilihan," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kami benar-benar tidak menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol kedua, tetapi saya pikir Micki bekerja dengan sangat baik dan dengan kinerja yang baik," sambungnya.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan Micki, dan misalnya, 40 atau 50 menit bermain sebagai bek kanan, dia bermain bagus," Emery menegaskan.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com