sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 07:36 WIB

'Ronaldo Dewanya Sepakbola'

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Alberto Lingria/Reuters Foto: Alberto Lingria/Reuters
London - Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari lubang jarum di Liga Champions. CR7 disebut sebagai dewanya sepakbola.

Bianconeri mengalahkan Atletico Madrid 3-0 dalam pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB. Ronaldo mencetak hat-trick dalam laga itu.

Dengan kemenangan ini, Juve lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu lolos dengan agregrat 3-2, bangkit dari defisit dua gol.

Eks rekan Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut pencapaian Ronaldo itu tidak masuk akal. Dia sampai bilang bahwa pemain asal Portugal itu dewanya sepakbola.




Dengan hat-trick ini, Ronaldo juga membukukan beberapa rekor. Dia mencatatkan 8 hat-trick di Liga Champions seperti Lionel Messi. Opta juga mencatat Ronaldo mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Los Colchoneros.

"Cristiano Ronaldo merupakan dewanya sepakbola dan yang dia lakukan itu tak masuk akal," kata Ferdinand di BBC.

"Di Liga Champions, dia mempunyai semua rekor, anda bisa membayangkan itu. Juga saat melawan Atletico, yang mempunyai pertahanan hebat," dia menambahkan.


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com