sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 10:42 WIB

Bukan soal Karakter, Atletico Sungguh Kalah Secara Permainan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Atletico takluk 0-3 di markas Juventus. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images) Atletico takluk 0-3 di markas Juventus. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Jakarta - Atletico Madrid melepaskan keunggulan dua gol dan tersingkir usai takluk 0-3 dari Juventus. Diego Simeone mengakui timnya kalah secara permainan.

Atletico tumbang 0-3 saat melawat ke Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Hasil ini memastikan Juventus membalikkan keadaan dan lolos dengan agregat 3-2.




Tiga gol Juventus diborong oleh Cristiano Ronaldo. Satu gol tercipta di babak pertama tepatnya pada menit ke-27, sementara dua gol dibuat di paruh kedua pada menit ke-49 dan 86.

Atletico tak kuasa menahan dominasi dan tekanan Juventus. Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola hingga 62%, melepaskan 16 tembakan di mana empat mengarah ke gawang.

Sementara Atletico tak mampu sekalipun mengancam gawang Juventus secara langsung.




Pelatih Atletico Diego Simeone menyebut para pemainnya sudah berjuang keras dan mencoba. Tapi dia mengakui secara taktik kalah dari Juventus.

"Mereka mencetak dua gol yang sangat mirip, dan melakukan apa yang kami lakukan di kandang kemarin. Kami kepayahan dan mereka sepenuhnya berhak melaju ke perempatfinal," ujarnya dikutip Marca.

"Saya tak merasa ini laga terburuk saya sebagai pelatih Atletico, saya tak melihat adanya cacat karakter. Mereka lebih baik dari kami dan kami harus memuji mereka."




"Kami mencoba menerapkan permainan kami. Di babak pertama kami tampil baik, tapi di babak kedua gagal menciptakan apapun untuk lolos."

"Di leg pertama kami tampil baik dan melukai mereka. Malam ini, segala sesuatunya berjalan tak sesuai rencana. Kami tak bisa mengonter performa mereka," imbuh Simeone. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed