sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 12:20 WIB

Ronaldo Samakan Lagi Jumlah Hat-trick dengan Messi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid. (Foto: Getty Images) Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo menambah catatan hat-tricknya di Liga Champions. Bintang Juventus itu pun kembali menyamakan kedudukan dengan Lionel Messi.

Ronaldo mencetak hat-trick untuk membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB di leg kedua 16 besar Liga Champions. Bianconeri pun lolos dengan agregat 3-2.




Dengan tambahan satu hat-trick ini, Ronaldo pun kini mencatatkan delapan hat-trick di Liga Champions. Pemain 34 tahun itu menyamakan lagi kedudukan dengan Messi, yang sempat unggul setelah bikin hat-trick ke PSV Eindhoven September 2018 lalu.

Ronaldo dan Messi memang saling kejar soal catatan ini sejak 2010. Messi membuka persaingan dengan hat-trick pertamanya di Liga Champions pada April 2010, lalu sudah memimpin 3-0 atas Ronaldo pada Maret 2012.




Ronaldo baru mencatatkan hat-trick pertamanya pada Oktober 2012, tapi langsung tancap gas dan sudah menyamakan jumlah jadi 5-5 dengan Messi pada April 2016. Sejak saat itu keduanya saling tempel di persaingan hat-trick.

Meski demikian, Ronaldo unggul telak soal jumlah gol di fase knock-out atas Messi. Saat ini pemain asal Portugal ini sudah membuat 63 gol di babak ini, unggul 23 gol atas Messi di posisi dua.

(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed