Pep: Maaf Inggris, tapi Saya Mau Bayern yang Lolos

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 13 Mar 2019 12:46 WIB
Pep Guardiola berharap Bayern Munich lolos ke perempatfinal Liga Champions (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)
Manchester - Satu tiket lain ke perempatfinal Liga Champions akan diperebutkan Liverpool dan Bayern Munich. Pep Guardiola berharap Bayern yang akan lolos ke perempatfinal.

Guardiola baru saja mengantar City lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Schalke. City menang 7-0 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Dengan lolosnya City, Inggris sudah punya tiga wakil di perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, Manchester United dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu memastikan satu tempat di babak delapan besar.


Inggris berpeluang menambah satu wakil lagi. Liverpool akan memperebutkan tiket perempatfinal dengan Bayern. Usai bermain imbang 0-0 di leg pertama, Liverpool dan Bayern akan bertarung di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, pada leg kedua.

Meski bekerja untuk tim Premier League, Guardiola tak serta merta mendukung Liverpool untuk lolos. Manajer asal Spanyol itu berharap Bayern --yang merupakan klub yang pernah dilatihnya-- yang akan gabung City di perempatfinal.

"Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris, tapi saya ingin Bayern lolos," ujar Guardiola seperti dikutip Reuters.

"Saya cinta Munich. Saya cinta Bayern. Saya punya banyak teman di sana," katanya.

"Ini adalah pertandingan yang punya tuntutan tinggi untuk kedua tim, tapi saya rasa saya suka Bayern Munich dan semoga mereka lolos."

(nds/raw)