sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 02:48 WIB

Demi Comeback dari Rennes, Arsenal dan Suporter Harus Bersatu

Randy Prasatya - detikSport
Arsenal akan menjamu Rennes di leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Arsenal akan menjamu Rennes di leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Unai Emery meminta Arsenal untuk bersatu dan bikin suasana yang fantastis di Emirates Stadium bersama suporter. Hal itu untuk misi comeback dari Rennes.

Arsenal bakal menjamu Rennes di leg kedua 16 besar Liga Euorpa, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Meriam London saat ini dalam posisi tertinggal 1-3 dari pertemuan pertama.

The Gunners butuh kemenangan minimal 2-0 untuk merebut tiket perempatfinal. Untuk memuluskan langkah tersebut, Emery ingin Arsenal bersatu dan bikin suasana yang fantastis bersama suporter.


"Kami harus bersama dan menciptakan suasana fantastis di Emirates dengan para suporter untuk membantu kami melakukan kinerja terbaik selama 90 menit. Kami harus bermain dengan emosi tinggi dengan suporter kami, tetapi tetap ambil keputusan di lapangan dengan cerdik," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami sangat menuntut diri kami sendiri. Bagi kami, ini adalah masalah positif karena kami ingin memainkan pertandingan besar, pertandingan sulit melawan tim terbaik - dan di Liga Eropa kami pernah dalam situasi ini seperti saat melawan BATE Borisov," sambungnya.

Pelatih Rennes, Julien Stephan, tetap menganggap bahwa Arsenal adalah unggulan meski saat ini dalam posisi tertinggal. Rennes pun bakal mengincar setidaknya satu gol di Emirates Stadium.

"Arsenal tetap menjadi favorit jika harus menoleh ke belakang dan pengalaman mereka. Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah bahwa kami perlu mencetak gol di sana; setidaknya sekali, jika perlu dua kali," ungkapnya.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com