Turun Minum, Bayern Vs Liverpool 1-1

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 14 Mar 2019 03:57 WIB
Bayern Munich Vs Liverpool 1-1 di babak pertama (REUTERS/Michael Dalder)
Munich - Selesai sudah babak pertama Bayern Munich versus Liverpool di Allianz Arena. Skor sementara 1-1.

Bayern coba mengambil inisiatif lebih dulu menyerang lewat Serge Gnabry yang berada di sisi sayap kanan. Beberapa kali Gnabry merepotkan Andrew Robertson. Liverpool mendapat pukulan telak ketika kapten Jordan Henderson mendapat cedera pada engkelnya.

Sempat bertahan beberapa menit, Henderson akhirnya ditarik keluar pada menit ke-15 dan digantikan Fabinho. Liverpool mulai berani menyerang ketika laga memasuki di atas menit ke-15. Mereka mencoba melakukan serangan balik mengingat Bayern unggul dalam penguasaan bola.




Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-26. Mendapat umpan dari Virgil van Dijk, Sadio Mane mampu mengecoh Nicklas Sule dan Manuel Neuer sebelum mengirimkan bola ke gawang yang kosong. Gol tandang berhasil didapat Liverpool.

Pada menit ke-34 Robertson nyaris membuat gol andaikan sepakan kerasnya ke pojok gawang tak ditepis Neuer dan hanya berujung korner.

Bayern menyamakan skor pada menit ke-39 ketika serbuan dari sisi kiri lewat Gnabry sukses menaklukkan Robertson yang lengah dalam penjagaan. Bola dikirim ke depan gawang dan Joel Matip yang mendapat tekanan dari Robert Lewandowski malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Semenit sebelum turun minum, Bayern mendapat free kick namun eksekusi David Alaba masih tepat dalam tangkapan Alisson. Pada masa injury time, Alisson kembali menggagalkan peluang Bayern, kali ini sepakan Lewandowski dalam duel satu lawan satu berhasil ditepisnya.

Skor 1-1 menutup laga babak pertama.




Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodriguez, Franck Ribery; Robert Lewandowski.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Fabinho 15'), Georginio Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino. (mrp/cas)