sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 10:27 WIB

Klopp: Sebuah Tanda Liverpool Kembali ke Level Top Eropa Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool lolos perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Munich. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters) Liverpool lolos perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Munich. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta - Liverpool sukses melewati adangan Bayern Munich dan menjejak perempatfinal. Bagi Juergen Klopp, ini penanda Liverpool sudah kembali ke level top Eropa.

Liverpool menjejak perempatfinal Liga Champions usai menang 3-1 atas Bayern di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB, pada laga leg kedua. Mereka lolos dengan agregat serupa, setelah berimbang 0-0 pada leg pertama.




Lolos ke delapan besar, Liverpool menyusul tiga tim Inggris lain yang sudah lebih dulu lolos, yakni Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City.

Kelolosan ini juga membuka jalan Liverpool untuk kembali ke partai puncak setelah tahun lalu. Kala itu 'Si Merah' tumbang 1-3 dari Real Madrid di final.

Bisa menyingkirkan tim sekelas Bayern di kandangnya untuk menjejak perempatfinal bagi Klopp sudah jadi torehan spesial. Ini membuktikan Liverpool telah kembali ke jajaran elit Eropa.




"Siapapun yang kami dapatkan sebagai lawan di babak berikutnya, akan kami terima. Anak-anak menyukai kompetisi ini, mereka benar-benar bernafsu dalam momen-momen seperti ini," ujarnya.

"Sikap para pemain luar biasa. Tiga pemain depan luar biasa, sementara anak-anak yang masuk belakangan sangat membantu."

"Kami sudah menetapkan sebuah penanda malam ini, bahwa LFC kembali ke level top sepakbola Eropa lagi," tambah Klopp seperti dilansir BBC.




Liverpool memang sempat lama tenggelam di Liga Champions. Setelah juara pada 2005 dan jadi runner-up pada 2007, berturut-turut terhenti di semifinal dan perempatfinal pada dua musim berikutnya.

Setelah itu Liverpool hanya dua kali lolos fase grup dalam delapan musim, sampai kemudian jadi runner-up musim lalu. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed