sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 10:55 WIB

Kritik Gaya Main Bayern, Lewandowski: Terlalu Defensif dan Tak Ambil Risiko

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bayern Munich disingkirkan Liverpool di Allianz Arena. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters) Bayern Munich disingkirkan Liverpool di Allianz Arena. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta - Robert Lewandowski tak puas dengan penampilan Bayern Munich dalam dua leg melawan Liverpool. Bayern disebutnya terlalu defensif dan kurang berani ambil risiko.

Bayern ditumbangkan Liverpool 1-3 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu memastikan Die Roten terdepak, setelah pada leg pertama cuma berimbang 0-0.




Tampil di kandang sendiri pada laga malam tadi, Bayern memang banyak menguasai bola, hingga 59% seperti dicatat UEFA. Tapi dari tingginya penguasaan bola itu, Bayern gagal menebar ancaman lebih baik ketimbang Liverpool.

Dari enam percobaan yang dilepaskan, hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara Liverpool lebih efektif memanfaatkan momennya, dengan enam tembakan on target dari sembilan percobaan.




Lewandowski menilai timnya bermain terlalu hati-hati dan kurang agresif. Alhasil tak banyak peluang yang diciptakan.

"Kami sejak awal tahu ini akan jadi laga yang berat. Tapi di kedua laga, kami bermain terlalu defensif," ujarnya.

"Kami tak mencoba untuk menekan dan menciptakan situasi-situasi peluang. Hari ini kami tak mengambil risiko cukup besar."




"Kami bermain terlalu dalam. Kami sudah mencoba menekan Liverpool, tapi terkadang situasinya dua lawan empat. Ini bukanlah permainan kami," tandas penyerang 30 tahun ini.


Liverpool Hajar Bayern di Allianz Arena, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Kritik Gaya Main Bayern, Lewandowski: Terlalu Defensif dan Tak Ambil Risiko
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed