sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 13:13 WIB

Empat Tim ke Perempatfinal, Bukti Kuatnya Premier League

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Empat tim Premier League lolos ke perempatfinal Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Empat tim Premier League lolos ke perempatfinal Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Empat tim Premier League lolos ke perempatfinal Liga Champions. Hasil ini menunjukkan tangguhnya tim-tim Inggris.

Inggris memastikan seluruh perwakilannya di Liga Champions lolos ke perempatfinal menyusul kemenangan 3-1 Liverpool atas Bayern Munich. Liverpool jadi yang terakhir lolos setelah Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City.




Ini merupakan pertama kalinya empat wakil Inggris menjejak perempatfinal sejak 2008/2009. Kala itu Arsenal, Chelsea, MU, dan Liverpool mewakili Inggris, dengan 'Setan Merah' mencapai final.

MU kalah dari Barcelona di laga puncak musim tersebut.

Mantan Manajer Tottenham Tim Sherwood menyebut kembalinya empat tim Inggris ke perempatfinal menunjukkan kekuatan sesungguhnya Premier League. Persaingan di liga sudah selalu sengit dan ketat, sehingga tim-tim terus terpoles.




"Premier League sangat kuat. Pep datang dan sudah pernah ke Spanyol dan Jerman, dan dia langsung mengungkapkannya setelah musim pertama bahwa Premier League itu liga tersulit di dunia," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Dua meyakini itu dan dia benar. Liga ini adalah perang atrisi, untuk bisa bersaing sampai akhir dan secara konsisten tampil bagus. Selalu ada sesuatu untuk dikejar."




"Entah itu tim-tim berjuang untuk 'nyawa' mereka di papan bawah, atau berupaya untuk posisi-posisi empat besar. Selalu ada sesuatu. Uang juga ada di sini. Para pemain ingin datang ke Premier League," imbuh Sherwood. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com