sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 15:46 WIB

Ancelotti: Ronaldo Tak Pernah Gagal di Laga Besar

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Cristiano Ronaldo tak pernah mengecewakan di pertandingan besar (Marco Bertorello/AFP) Cristiano Ronaldo tak pernah mengecewakan di pertandingan besar (Marco Bertorello/AFP)
Turin - Carlo Ancelotti tak terkejut dengan performa Cristiano Ronaldo di laga dengan Atletico Madrid. Ia menyebut CR7 sosok yang tidak pernah gagal di laga besar.

Ronaldo menunjukan sihirnya dengan mengantarkan Juventus melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Ia mencetak hat-trick saat Si Nyonya Tua mengalahkan Ateltic Madrid 3-0 di Stadion Allianz, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB pada leg II babak 16 besar.

Tiga gol Ronaldo ini memastikan Bianconeri membalikkan difisit dua gol dari Los Rojiblancos sehingga menjadi unggul 3-2. Pada leg pertama, Juventus harus kalah 0-2 di Wanda Metropolitano.



Kegemilang pemain 34 tahun ini di Stadion Allianz sekaligus membungkam kritik banyak pihak terkait produktivitasnya di Liga Champions. Ronaldo sebelum laga kontra Atletico hanya mengemas satu gol bersama Juventus di ajang ini.

Menanggapi performa apik Ronaldo tersebut, Carlo Ancelotti mengaku tak terlalu terkejut. Ia merasa pria asal Portugal ini adalah sosok yang tak pernah mengecewakan saat tampil di laga besar.

Ancelotti pernah melatih Ronaldo saat masih di Real Madrid pada musim 2013-2015. Kerja sama keduanya menghadirkan satu gelar Liga Champions bagi Los Blancos.



"Ronaldo tidak pernah gagal dalam pertandingan seperti ini. Ada pemain hebat yang bermain bagus di pertandingan penting tetapi dia merayakan hal tersebut untuk dirinya sendiri," ujar Ancelotti dilansir dari Sky Sports Italia.

"Ini perbedaan antara pemain hebat dan seorang juara, seperti dia. Semua orang mengharapkan kinerjanya menurun, tetapi ternyata tidak. Ia tidak pernah menurun."

"Dengan dia, saya menjalani saat-saat yang indah, pelatih lain kemungkinan melakukan hal yang sama. Saya sudah cukup menikmatinya," tambahnya. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed