sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 17:09 WIB

Laga yang Berbahaya Secara Mental untuk Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea bertandang ke Dinamo Kiev pada leg kedua 16 besar Liga Europa. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Chelsea bertandang ke Dinamo Kiev pada leg kedua 16 besar Liga Europa. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Chelsea bertandang ke Dinamo Kiev dengan bekal keunggulan 3-0 secara agregat. Tapi Maurizio Sarri merasa situasinya justru bisa berbahaya untuk Chelsea.

Chelsea menantang Dinamo di NSC Olimpiyskiy Stadium, Jumat (14/3/2019) dinihari WIB pada leg kedua 16 besar Liga Europa. The Blues dalam posisi cukup nyaman karena memenangi leg pertama di Stamford Bridge dengan skor telak 3-0.




Hasil imbang atau kekalahan dengan selisih lebih kecil dari tiga gol bahkan sudah cukup untuk meloloskan Eden Hazard dkk. Namun situasi ini pula yang membuat Sarri khawatir.

Manajer asal Italia itu khawatir para pemainnya akan menganggat enteng pertandingan, padahal Dinamo dinilainya menyimpan ancaman besar. Pria 60 itu sudah mengamati permainan sang lawan kala menaklukkan Olympiako 1-0 di tempat yang sama pada babak 32 besar.

"Secara mental, ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Karena kami bisa meremehkan lawan. Saya sangat tahu bahwa mereka berbahaya," ujarnya.




"Saya melihat laga-laga lain mereka di Liga Europa dan mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus. Mereka bermain sangat baik pada laga terakhir di sini melawan Olympiakos."

"Jadi ini adalah pertandingan yang sangat berbahaya untuk kami. Kami perlu masuk ke lapangan dengan target untuk menang, bukan untuk lolos, kalau tidak kami akan berada dalam masalah."

"Target kami adalah untuk menang dan kelolosan akan jadi konsekuensinya," tandas Sarri seperti dilansir situs resmi klub.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed