sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 18:47 WIB

Capello: Ronaldo Luar Biasa, tapi Messi Genius

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ronaldo dan Messi tampil impresif di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images) Ronaldo dan Messi tampil impresif di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Aksi brilian Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menghiasi leg kedua 16 besar Liga Champions. Bagi Fabio Capello Ronaldo memang luar biasa, tapi Messi genius.

Baik Ronaldo dan Messi tampil impresif untuk meloloskan tim masing-masing ke perempatfinal Liga Champions. Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid, membawa Juventus comeback dan melaju dengan agregat 3-2.




Messi tak kalah cemerlang, kendati aksinya tak sedramatis Ronaldo yang membalikkan kedudukan untuk Juventus. Messi membuat dua gol dan dua assist, sehingga Barcelona menang 5-1 atas Lyon dan lolos dengan agregat tersebut.

Perbandingan kedua pemain ini sudah berlangsung lebih dari sedekade dan tak pernah berhenti. Pelatih legendaris Italia Fabio Capello pun memanaskan kembali pembicaraan tersebut.




"Ronaldo itu pesepakbola yang luar biasa, tapi Messi itu genius. Ada tiga genius di sepakbola: Pele, Maradona, dan Messi. Titik," ujarnya kepada Sky Sport Italia dilansir Football Italia.

"Ronaldo itu sangat kuat karena membawa Anda memenangi segalanya, tapi Messi-lah yang genius dan merupakan sosok berbeda. Saya dulu menghadapi Messi ketika dia berusia 16 tahun dan saya terkesima saat itu."




"Dia melakukan hal-hal yang sama dengan hari ini kala itu, tapi rasanya seperti 20 tahun lebih muda karena dia terlahir sebagai genius. Dia menciptakan sesuatu yang tak dilihat pemain lain. Ronaldo membuat dirinya seorang juara, tapi dia bukan genius," imbuh mantan pelatih AC Milan, Juventus, AS Roma, dan Real Madrid ini. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed