sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 20:07 WIB

Para Pemburu Treble

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona jadi salah satu tim yang masih bisa meraih treble winners pada musim ini (Foto: Maja Hitij/Getty Images) Barcelona jadi salah satu tim yang masih bisa meraih treble winners pada musim ini (Foto: Maja Hitij/Getty Images)
Jakarta - Delapan tim dipastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions. Empat di antaranya memelihara peluang untuk merangkai treble winners. Siapa saja?

Inggris mengirim empat wakil ke perempatfinal Liga Champions lewat Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Empat tim lainnya di babak delapan besar ini adalah Juventus, Ajax, Porto, dan Barcelona.

Di antara delapan tim tersebut, empat di antaranya masih punya peluang untuk meraih treble winners. Siapa saja?


Di Inggris, hanya City yang masih punya peluang untuk meraih treble. Tim arahan Pep Guardiola itu bahkan punya kans menorehkan quadruple karena sudah menjuarai Piala Liga Inggris.

Di Premier League, City berada di garis terdepan dalam perburuan gelar juara. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan dengan 74 poin dari 30 laga, unggul satu angka atas Liverpool. City juga masih bertahan di Piala FA yang sudah sampai perempatfinal.

Porto juga masih punya peluang untuk treble. Iker Casillas dkk bersaing ketat dengan Benfica di papan atas klasemen Primeira Liga. Sama-sama punya 60 poin, Porto hanya kalah selisih gol dari Benfica yang ada di puncak klasemen. Porto juga sudah sampai semifinal Taca de Portugal.


Ajax
jadi tim berikutnya yang masih punya kans untuk meraih tiga gelar. Ajax saat ini ada di peringkat kedua klasemen Eredivisie dan bakal berlaga di final KNVB Cup.

Satu lagi tim yang masih bisa treble adalah Barcelona. Lionel Messi dkk memimpin klasemen LaLiga dengan keunggulan tujuh angka atas rival terdekatnya, Atletico Madrid, dan sudah melaju ke final Copa del Rey.

Tim mana yang bakal mampu mewujudkan treble?

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed