sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 23:02 WIB

Klopp Bikin Alisson Pede Liverpool Bakal Juara Liga Champions

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Alisson Becker yakin Liverpool juara Liga Champions bersama Juergen Klopp (Action Images via Reuters / Andrew Boyers) Alisson Becker yakin Liverpool juara Liga Champions bersama Juergen Klopp (Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Munich -

Alisson Becker yakin Liverpool akan merengkuh gelar Liga Champions musim ini. Keyakinan ini muncul karena The Reds dilatih Juergen Klopp.

Liverpool memastikan lolos ke babak perempatfinal liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB pada leg II babak 16 besar. The Reds lolos dengan agregat yang serupa setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Keberhasilan The Reds melaju ke babak perempatfinal membuat Alisson yakin timnya bakal merengkuh Si Kuping Besar sekaligus menghapus kegagalan mereka di final musim lalu, kala dikalahkan Real Madrid 1-3.



Kepercayaan diri kiper asal Brasil ini tumbuh karena Liverpool didampingi oleh manajer sekelas Klopp. Menurut Alisson, pria asal Jerman ini punya kualitas dan pengalaman untuk mengantarkan Liverpool meraih gelar juara.

"Klopp adalah seorang manajer yang mengenal sepakbola dengan sangat baik, dia adalah salah satu manajer terbaik. Dia selalu mencapai final, dia pernah dua kali mencapai final(Liga Champions) bersama Borussia Dortmund dan Liverpool, dia juga sempat merasakan final Liga Europa," kata Alisson kepada Sky Italia.

"Secara personal, dia memiliki hubungan yang berbeda dengan para pemainnya. Kami percaya padanya dan dia mempercayai kualitas kami," sambungnya.


"Di sisi Liverpool saat ini selalu siap untuk bertarung dan itu penting bagi klub yang ingin memenangkan Liga Champions," demikian Alisson.

Ucapan Alisson ini boleh jadi bertolak belakang dengan fakta bahwa Klopp selalu kalah di tiga final kompetisi Eropa selama kariernya. Selain final Liga Champions musim lalu, dia juga kalah di final Liga Europa bersama Liverpool. Final Eropa pertamanya di Liga Champions 2013 pun berakhir kekalahan Borussia Dortmund dari Bayern Munich.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com