sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 05:15 WIB

Hasil Liga Europa: Takluk dari Eintracht Frankfurt, Inter Tersingkir

Redzi Arya Pratama - detikSport
Inter Milan disingkirkan Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Liga Europa. (Foto: Daniele Mascolo/Reuters) Inter Milan disingkirkan Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Liga Europa. (Foto: Daniele Mascolo/Reuters)
Milan - Inter Milan tersingkir di ajang Liga Europa. Nerazzurri kalah tipis 0-1 dari Eintracht Frankfurt di leg kedua 16 besar kasta kedua kompetisi antarklub Eropa.

Tim asuhan Luciano Spalletti gagal memanfaatkan keuntungan tampil di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Tim tamu lebih efektif membuat peluang dengan penguasaan bola lebih sedikit.

Inter unggul penguasaan bola 53-47 persen dalam data yang dilansir situs UEFA. Tapi, mereka kalah jumlah tembakan 13-18. Frankfurt kerap membuat lini belakang Inter ketar-ketir karena kecepatan para pemainnya.

Kiper La Beneamata, Samir Handanovic, yang membuat enam penyelamatan, Nerazzurri bisa kalah lebih dari satu gol.

Gol semata wayang pada laga ini terjadi pada awal laga, tepatnya pada menit keenam lewat aksi Luka Jovic.

Inter pun gagal ke perempatfinal karena kalah agergrat 0-1, pada leg I babak 16 besar skornya 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Frankfurt langsung berinisiatif menyerang. Laga baru berjalan tiga menit, Frankfurt langsung membuat peluang emas. Berawal dari tembakan Filip Kostic yang ditepis Samir Handanovic, bola muntah mengarah ke Sebastien Haller.

Haller langsung menembak bola dengan keras yang masih mengenai tiang gawang, Inter sementara selamat.




Nerazzurri kesulitan keluar dari tekanan pada awal pertandingan. Alhasil, Inter kebobolan di menit keenam.

Stefan De Vrij melakukan blunder ketika menanduk bola tidak sempurna ke belakang. Luka Jovic memanfaatkan dengan sempurna.

Ia menang sprint dengan De Vrij dan dengan dingin melakukan tendangan cungkil yang melewati kepala Handanovic. Frankfurt unggul 1-0.

Inter mencoba menggencarkan serangan. Ivan Perisic dkk memanfaatkan lebar lapangan dan beberapa kali mencoba melakukan umpan silang. Namun, strategi ini tidak efektif.

Pada babak kedua, Inter masih kesulitan menembus pertahanan Frankfurt. Tiap umpan silang yang masuk ke kotak penalti tim tamu selalu mampu diblok.

Pada menit ke-53, Frankfurt mendapat peluang. Tembakan Haller masih bisa ditepis Handanovic.

Inter mencoba segala cara untuk mencetak gol. Tapi, solidnya lini tengah Frankfurt membuat Keita Balde Dkk kesulitan menciptakan peluang terbuka.

Matteo Politano sempat membuat tembakan jarak jauh melengkung di menit ke-67 yang sedikit menyamping dari gawang Frankfurt.

Peluang beruntun didapati Inter pada menit ke-69. Pertama tembakan jarak jauh Matias Vecino masih bisa ditahan kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Kemudian selang satu menit giliran Antonio Candreva membuat tembakan cungkil cantik. Namun, Trapp membuat penyelamatan.

Politano menjadi pemain Inter yang paling bekerja keras dengan kreasi-kreasinya. Tapi, semua umpan tajam sampai tembakannya tak ada yang berbuah hasil.

Jelang laga berakhir, Jovic nyaris mencetak brace. Ia sudah dimuka gawang ketika melakukan tandukan keras yang masih bisa ditepis Handanovic. Inter akhirnya kalah 0-1 dari Frankfurt.




Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Soares (Ranocchia 62'), Skriniar, De Vrij, D'Ambrosio; Vecino, Valero (Esposito 72'); Perisic, Politano (Merola 80'), Candreva; Balde

Frankfurt: Trapp, N'Dicka, Hasebe, Hinteregger, Kostic, Willems (Stendera 72'), Rode (Paciencia 89'), Gacinovic (De Guzman 59'), Da Costa; Haller, Jovic



Tonton juga video Sepakan Voli Pavolletti Bungkam Inter di Markas Cagliari:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com