sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 07:40 WIB

8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Europa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Eintracht Frankfurt lolos ke perempatfinal Liga Europa (REUTERS/Daniele Mascolo) Eintracht Frankfurt lolos ke perempatfinal Liga Europa (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta - Babak 16 besar Liga Europa baru saja usai. Delapan klub berhasil membuktikan kualitasnya dan siap bertarung di perempatfinal.

Beberapa kejutan terjadi pada delapan laga yang dihelat, Jumat (15/3/2019) dinihari tadi. Sebut saja Sevilla dan Inter Milan yang gagal melaju.

Slavia Praha tampil luar biasa saat mengalahkan tiga kali juara Liga Europa itu dengan skor 4-3. Kedua tim bermain sampai 120 menit hingga dua gol Slavia Praha di babak tambahan membuat Sevilla kalah agregat 5-6.

Inter juga gugur setelah kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt. Bermain di stadion kebanggaan Giuseppe Meazza, Nerazzurri tampil anti-klimaks. Gol cepat Frankfurt oleh Luka Jovic pun terjadi karena blunder Stefan de Vrij.




Nasib berbeda dialami Arsenal. Kalah 1-3 di leg pertama dari Rennes, The Gunners bangkit dan menang 3-0 di Emirates. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles membuat skuat asuhan Unai Emery melaju.

Chelsea menjadi tim dengan performa paling superior. Dynamo Kiev menjadi bulan-bulanan kembali. Setelah di leg pertama menang 3-0, Si Biru malah mengamuk di Ukraina dan membantai lawannya 5-0.

Salah satu unggulan juara Liga Europa lain, Napoli, mampu lolos walau kalah 1-3 dari Red Bull Salzburg. Satu gol tandang yang dibuat Arkadiusz Milik cukup untuk Partenopei menang agregat 4-3.




Ketika Sevilla gugur, dua tim Spanyol lain, Villarreal dan Valencia berhasil lolos ke perempatfinal. Villarreal mengalahkan Zenit St Petersburg 2-1. Sedangkan Valencia imbang 1-1 dengan FC Krasnodar. Gol Goncalo Guedes pada menit ke-93 membuat El Che unggul agregat 3-2.

Tim terakhir yang memastikan tempat di delapan besar adalah Benfica. Sempat kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di leg pertama, klub Portugal ini mengamuk di kandang dan menang 3-0.

Berikut 8 klub yang lolos ke perempatfinal Liga Champions

Arsenal
Benfica
Chelsea
Eintracht Frankfurt
Napoli
Slavia Praha
Villarreal
Valencia

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed