sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 08:48 WIB

Petr Cech Jaga Mimpi Akhiri Karier dengan Raihan Trofi

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Arsenal, Petr Cech. (Foto: Tony OBrien/Reuters) Kiper Arsenal, Petr Cech. (Foto: Tony O'Brien/Reuters)
London - Arsenal masih bertahan di Liga Europa. Kiper The Gunners, Petr Cech, menjaga mimpi mengakhiri karier dengan raihan trofi.

Pada pertandingan leg II babak 16 besar Liga Europa, Arsenal memetik kemenangan 3-0 atas Rennes. Di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, Pierre-Emerick Aubameyang membukukan dua gol dan satu gol lainnya tercatat atas nama Ainsley Maitland-Niles.

Arsenal pun lolos ke babak perempatfinal Liga Europa dengan kemenangan agregrat 3-2. Tim asuhan Unai Emery itu juga menjaga peluang untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi, mereka sudah gagal di Piala Liga Inggris, Piala FA, dan sudah tertinggal jauh di Premier League.




Cech sudah mengumumkan niatnya untuk gantung sepatu pada akhir musim nanti. Keberhasilan Arsenal kali ini membuat dirinya masih menjaga kans untuk pensiun dengan raihan piala.

"Saya tahu bahwa laga ini bisa menjadi pertandingan terakhir untuk Arsenal, tapi saya juga tahu bahwa dengan performa hebat kami bisa melaju," kata Cech di situs UEFA.

"Kami membahas itu di ruang ganti dan bilang bahwa bahkan andai kami tersingkir dari kompetisi, kami ingin melakukannya dengan performa top."

"Mimpi saya adalah untuk pergi ke Baku dan menyudahinya dengan raihan trofi Europa League di tangan saya. Itu bukan untuk saya, itu untuk klub juga --memenangi kompetisi ini selalu spesial," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed