sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 10:21 WIB

Tim-tim Inggris Mendominasi Eropa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea lolos ke perempatfinal Liga Europa. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Chelsea lolos ke perempatfinal Liga Europa. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Setelah di Liga Champions, Inggris juga mengirimkan semua wakil di Liga Europa ke babak perempatfinal. 'Tiga Singa' mendominasi Eropa.

Pekan ini jadi pekan membahagiakan untuk sepakbola Inggris. Seluruh enam tim yang jadi wakil di putaran final Liga Champions dan Liga Europa melanjutkan langkah.




Di Liga Champions, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool berhasil lolos ke delapan besar. Inggris pun punya empat wakil, sementara Italia, Spanyol, Portugal, dan Belanda masing-masing hanya punya satu tim.

Empat negara tersebut berturut-turut diwakili oleh Juventus, Barcelona, Porto, dan Ajax.

Sukses berlanjut di Liga Europa, di mana pada Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, dua wakil lolos ke perempatfinal. Chelsea melenggang usai menang agregat 8-0 atas Dinamo Kiev, sementara Arsenal menyusul dengan kemenangan agregat 4-3 dari Rennes.




Dengan kelolosan dua tim ini, Inggris bersama Spanyol jadi negara dengan wakil terbanyak di perempatfinal turnamen level dua Eropa tersebut. Spanyol diwakili Valencia dan Villarreal.

Sementara empat tim lainnya adalah Slavia Praha (Republik Ceko), Eintracht Frankfurt (Jerman), Napoli (Italia), dan Benfica (Portugal.

Inggris sendiri memang hanya punya dua wakil di Liga Europa. Satu tim lain yakni Burnley yang musim lalu finis ketujuh di Premier League, terhenti di babak play-off dan gagal tampil di putaran final.




Tapi enam tim di perempatfinal Liga Champions dan Liga Europa jelas tidak buruk. Inggris jadi negara dengan wakil terbanyak di sisa perjalanan dua turnamen tersebut, disusul Spanyol dengan tiga tim. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com