sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 14:13 WIB

Fakta-Fakta Drawing Perempatfinal Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Drawing perempatfinal Liga Champions digelar Jumat (15/3/2019) (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images) Drawing perempatfinal Liga Champions digelar Jumat (15/3/2019) (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jakarta - Drawing perempatfinal Liga Champions akan digelar petang nanti. Berikut adalah fakta-fakta seputar undian tersebut.

Delapan tim sudah memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Inggris dominan dengan empat wakil, sisanya dibagi rata antara Spanyol, Italia, Belanda, dan Portugal.

Inggris diwakili oleh Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool. Sisanya adalah Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), Ajax (Belanda), dan Porto (Portugal).




Undian akan digelar Jumat (15/3/2019) petang WIB. Berikut adalah fakta-fakta seputar drawing, seperti dilansir UEFA.

1. Drawing digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) pukul 18.00 petang WIB.

2. Drawing ini tak cuma mengundi babak perempatfinal, namun juga untuk semifinal dan final. Undian final dilangsungkan sekadar untuk keperluan administrasi, menentukan siapa yang jadi tuan rumah.

3. Karena berasal dari kota yang sama, Manchester City dan Manchester United tak diizinkan menggelar laga kandang di hari atau pekan yang sama. MU mesti mengalah jika hal itu terjadi karena punya peringkat lebih rendah dari City di liga.




4. Leg pertama perempatfinal dijadwalkan digelar 9 dan 10 April, lalu leg kedua berlangsung pada 16 dan 17 April. Semifinal leg pertama pada 30 April dan 1 Mei, sementara leg kedua dilaksanakan pada 7 dan 8 Mei.

5. Drawing bisa disaksikan secara live streaming di situs resmi UEFA, juga di akun media sosial (Instagram, Facebook, Twitter) federasi sepakbola Eropa tersebut.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed