sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 19:44 WIB

Drawing Liga Champions: Jalan Mulus Liverpool ke Semifinal?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Sadio Mane di laga melawan FC Porto di Liga Champions musim lalu (Shaun Botterill/Getty Images) Sadio Mane di laga melawan FC Porto di Liga Champions musim lalu (Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool bertemu lawan relatif mudah di babak perempatfinal Liga Champions saat hasil undian mempertemukan dengan FC Porto. The Reds mulus ke semifinal?

Hasil drawing Liga Champions, Jumat (15/3/2019) mempertemuakan Liverpool dengan FC Porto di babak perempatfinal. The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama (9/4). Sementara laga kedua dilangsungkan di Stadion Do Dragao (16/4).

Kubu Liverpool patut bergembira dengan hasil ini. Pasalnya mereka sangat superior kala berjumpa wakil Portugal tersebut.



Dilansir dari Opta, Si Merah tak pernah kalah kala bertemu Porto dalam enam laga terakhir. Mereka enam kali menang dan tiga kali imbang.

Gawang Si Naga juga menjadi sasaran empuk ketajaman para penyerang The Reds. Total Liverpool mampu melesakan 12 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Laga ini menjadi laga ulangan babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu Liverpool tertahan di leg pertama 0-0 di Anfield. Namun kemudian mengamuk di markas Porto dengan dengan menang 5-0.



Berbekal rekor ini The Reds diprediksi bakal melaju mudah melewati hadangan FC Porto. Jika lolos ke semifinal, Liverpool bakal berjumpa pemenangan laga antara Manchester United kontra Barcelona.

Juergen Klopp jelas bertekad membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions musim ini. Setelah di musim lalu mereka harus kalah di partai puncak 1-3 dari Real Madrid.




(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed