sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 20:12 WIB

De Jong Peringatkan Juventus: Real Madrid yang Favorit pun Kandas

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Frenkie De Jong saat menumbangkan Real Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu. (Foto: David Ramos/Getty Images) Aksi Frenkie De Jong saat menumbangkan Real Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Frenkie De Jong sadar betul Juventus salah satu favorit juara Liga Champions. Tapi gelandang Ajax Amsterdam itu mengingatkan, Real Madrid pun akhirnya kandas.

Dalam undian perempatfinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019), salah satunya mempertemukan Ajax vs Juventus. Dua tim yang sama-sama melakukan comeback di babak 16 besar Liga Champions.

Sebelumnya Ajax ke perempatfinal usai menyingkirkan juara bertahan Real Madrid. Sempat kalah 1-2 di kandang, De Jong dkk berbalik menang 4-1 di Santiago Bernabeu.


Sementara Juventus mendepak Atletico Madrid. Sempat kalah 0-2 di Wanda Metropolitano, Bianconeri membalas dengan kemenangan 3-0 di Turin, yang semua golnya dilesakkan Cristiano Ronaldo.

Di laga nanti, posisi Ajax masih menjadi underdog mengingat hampir tidak ada nama besar di timnya. Tapi De Jong percaya, Ajax tetap punya kans mengingat bisa menyingkirkan Real Madrid yang juga sebelumnya difavoritkan.




"Juventus akan menjadi favorit, tetapi demikian juga halnya dengan Real Madrid. Saya rasa kamikita memiliki peluang," ujar De Jong, dikutip dari situs resmi UEFA.

Leg pertama laga Ajax vs Juventus akan digelar di Johann Cruijff Arena, 10 April mendatang. Si Nyonya Tua gantian menjamu di Allianz-Stadium pada 16 April 2019. (yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed