sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 20:02 WIB

Ketemu Porto Lagi, Liverpool Antisipasi Laga yang Alot

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool kembali bertemu Porto. (Foto: Denis Balibouse/REUTERS) Liverpool kembali bertemu Porto. (Foto: Denis Balibouse/REUTERS)
Jakarta - Liverpool bertemu Porto di perempatfinal Liga Champions. Keduanya kembali berhadapan setelah tahun lalu di turnamen yang sama.

Liverpool dan Porto terundi bertemu dalam drawing perempatfinal Liga Champions di Nyon, Jumat (15/3/2019) petang WIB. Di atas kertas, Liverpool masih lebih diunggulkan.




Skuat arahan Juergen Klopp ini bukan hanya punya materi pemain lebih oke, tapi juga sudah melewati tantangan besar. Liverpool lolos ke perempatfinal dengan menyingkirkan tim sekelas Bayern Munich.

Selain itu, anak-anak Merseyside punya bekal dari pertemuan tahun lalu di babak 16 besar. Liverpool menang agregat 5-0 pada kesempatan itu dan lolos ke perempatfinal.

Kemenangan tersebut dipetik Liverpool pada leg pertama di kandang Porto. Namun Manajer Liverpool Juergen Klopp mengingatkan timnya untuk tak menganggap enteng.




Apalagi mengingat Porto tampil begitu ngotot melawan AS Roma untuk mencapai perempatfinal. Setelah kalah 1-2 pada leg pertama di Roma, Porto memaksakan kemenangan 3-1 di extra time pada leg kedua di kandang.

"Saya bisa bilang apa? Ini Porto, kami sudah pernah bermain di sana dan kami tahu mesti tampil sebagus apa menghadapi mereka tahun lalu," ujarnya.

"Kita melihat karakter dan kualitas yang dipunyai Porto," tandas Klopp dilansir UEFA.


(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed