sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 03:26 WIB

Ada Pogba, MU Tak Perlu Takut Messi

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Lionel Messi saat dijaga Paul Pogba di Piala Dunia 2018 (Pilar Olivares/REUTERS) Lionel Messi saat dijaga Paul Pogba di Piala Dunia 2018 (Pilar Olivares/REUTERS)
Manchester - Fans Manchester United tak takut harus menghadapi Barcelona dengan Lionel Messi di perempatfinal Liga Champions. Sebab Setan Merah punya Paul Pogba.

Berdasarkan undian di Nyon, Swiss, Senin (15/3/2019), MU harus berjumpa dengan Barca di babak delapan besar. Setan Merah bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 11 April sebelum melawat ke Camp Nou enam hari berselang.

El Barca jelas bukan lawan yang mudah bagi Setan Merah. Dilansir, Opta Setan Merah hanya sekali menang atas Blaugrana dalam delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa.




Barca juga punya Lionel Messi yang menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah di dua final Liga Champions yaitu musim 2008/2009 dan 2010/2011. Saat itu La Pulga sukses mengemas gol dan mengantar Blaugrana meraih gelar Si Kuping Besar. Belum lagi rekor apik Messi saat bertemu tim-tim Inggris dengan mencetak lebih dari 20 gol.

Musim ini, Pemain 31 tahun tersebut juga masih tampil gemilang dengan torehan 36 gol dan 21 assist di semua ajang.

Meski begitu, para pendukung Setan Merah sepertinya tak takut pada sosok peraih lima kali Ballon d'Or tersebut. Mereka beramai-ramai menggunggah foto Paul Pogba dengan menuliskan caption "Keluarlah Lionel Messi".




Para fan MU tampaknya yakin sinar gelandang 25 tahun ini bakal mampu meredupkan Messi. Keyakinan ini didasari oleh keberhasilan Pogba bersama timnya Prancis menyingkirkan Argentina yang dikapteni Messi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Saat itu, Le Blues mengalahkan Albiceleste dengan skor 4-3. Messi dibuat tak berkutik oleh Pogba yang sepanjang pertandingan terus menjaganya dan La Pulga pun tak bisa membuat gol.




(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed